Jumat, 17 Oktober 2008

mengalirnya sang rupiah

Awalnya saya sempat ragu mau menekuni bisnis dari internet, bahkan sempat merasa alergi.dengan internet. Saya berpikir, dunia internet adalah dunia maya, dunia di mana relasi antarindividu hanya terjadi di layar komputer saja, atau kalo mau kontak lebih dalam, biasanya disambung lewat telepon. Sempat juga muncul ketakutan, jangan-jangan nanti saya kena tipu karena tidak pernah tahu alamat pasti relasi bisnis kita. Jangan-jangan, saat sudah transfer sejumlah uang, saya ditinggal begitu saja.

Akibatnya, selama berbulan-bulan saya hanya baca-baca artikel dan tips-tips lain seputar cari uang dari dunia maya ini. Berbagai artikel, tips dan trik cari uang dari intenet sempat saya pelajari secara detail. Saya yakin, perasaan ini pasti juga dialami ribuan pengakses internet lain. Hasilnya, saya dapat banyak pengetahuan tentang bisnis internet, tapi tidak pernah membawa hasil nyata untuk kantong saya karena tidak pernah saya praktekkan. Bahkan, saking banyak pengetahuan dan informasi seputar internet marketing, semakin membuat saya jadi bingung. Bingung milih yang mana, karena semuanya menawarkan sesuatu yang wah.

Hingga suatu saat, saya sedang merasa jenuh bekerja. Seharian hanya bengong saja di kantor, melakukan apa saya tidak bisa konsentrasi. Ternyata, hal seperti ini juga dialami beberapa rekan kantor dan kawan-kawan lain yang sudah kerja dengan gaji tetap yang cukup lumayan. Rasa jenuh itu memang ada, dan sering mengetuk perasaan kita pada saat-saat tertentu.

Akhirnya, saya putuskan untuk benar-benar mencoba terjun di bidang internet marketing ini. Saat itu, saya transfer Rp 120 ribu ke pemilik situs uang panas dan sekaligus pasang iklan Rp 50 ribu di beberapa biro iklan online. Saya juga daftar beberapa program internet marketing gratisan, seperti pay per click milik beberapa situs terkemuka di Indonesia. Tak ketinggalan, saya juga ikut arisan. Bisnis itu saya kerjakan secara serius di sela-sela kerjaan saya. Saya juga meluangkan waktu pada malam hari untuk akses internet.

Bahkan, untuk memperdalam pengetahuan saya tentang internet marketing, saya sempat kuliah secara online di situsnya Anne Ahira. Pada bulan kedua kuliah di sini, saya mulai rada-rada melek tentang intenet marketing. Saya menjadi lebih tertantang untuk menekuni internet marketing. Meski saya belum berani total di bisnis ini dengan meninggalkan kerjaan saya di kantor, tapi saya yakin suatu saat inilah bidang usaha saya ke depan.

Suatu siang, saya sempat kaget. Karena, ternyata rekening saya bertambah dari nomor-nomor rekening yang tidak saya kenal. Saya pun melakukan penelusuran melalui beberapa program internet marketing yang saya ikuti. Ternyata uang-uang itu berasal dari beberapa program itu. Alhamdulillah. Wah betapa senangnya saya saat itu. Dan sejak itulah, saya menjadi semakin yakin kalau bisnis melalui internet itu bukanlah omong kosong. Bahwa bisnis melalui internet itu memang benar-benar menjanjikan. Bahkan, Anne Ahira, pemilik asianbrain bahkan dengan tegas menyatakan, bahwa internet marketing merupakan sebuah bisnis yang paling menjanjikan selama 15 tahun ke depan.

Nah, bagi kawan-kawan yang masih ragu untuk menekuni bisnis melalui internet, buang jauh-jauh perasaan itu. Setidaknya, saya sudah membuktikannya. Sejumlah rupiah telah saya nikmati dari beberapa program internet yang saya tekuni. Bahkan, selama lebaran kemarin saya sangat menikmati cuti saya menggunakan uang hasil dari internet marketing ini. Mahalnya harga tiket pesawat saat lebaran tidak menjadi masalah karena sudah ada yang mengganti, hehe, lumayan…

Bagi kawan-kawan yang masih pemula di bidang internet, tidak perlu berkecil hati. Sebab, owner intenet marketing selalu memberikan panduan-panduan secara detail, sehingga orang yang masih sangat awam di internet sekali pun bisa menjalankannya dengan mudah. Apalagi, kini banyak blog atau artikel yang khusus mengupas tentang internet marketing secara detail, gratis lagi.
Pada akhirnya, saya ucapkan selamat mencoba mendulang rupiah atau bahkan dollar dari rumah anda atau dari warnet sekalipun. Jangan takut salah, jangan takut rugi, jangan takut ditipu. Segeralah ubah hidup anda ke depan melalui internet marketing. Sukses untuk anda.

3 komentar:

  1. hheehehe dah terjun payung ternyata :) jalani bisnis ini santai aja (halah kok bertamsil yak...) salam

    BalasHapus
  2. *** Mbak ani, makasih doanya ya

    *** Mas Wartawan Fikri, wah tersalur ya hobinya keluyuran ke gunung (Rinjani lagi). Kangen juga euy bakar ikan di segara anakan. Mmmm... bisnis? yah, pengin beliin susu anak aja kok bos

    BalasHapus