Selasa, 22 Januari 2008

intan terbesar laku Rp 3 miliar

AKHIRNYA intan putri malu asal Desa Antaraku Pengaron Banjar dipinang sudah. Pembelinya seorang pengusaha muda asal Desa Cindai Alus Martapura Banjar, Lihan (33). Intan itu dibayar dengan uang cash sebesar Rp 3 miliar Selasa pagi (22/1) sekitar pukul 10.30 Wita di sebuah tempat di Banjarbaru. Praktis, mulai Selasa kemarin, putri malu yang ditemukan tanggal 1 Januari lalu itu sudah diboyong ke Desa Cidai Alus Martapura.


Sang pemilik intan, Israniansyah meminta pembayaran intan seberat hampir 200 karat itu dilakukan secara tunai (cash). Menuruti permintaan itu, Lihan membayarnya dengan uang pecahan Rp 50 ribuan dan Rp 100 ribuan. Mengingat banyaknya uang tersebut, sampai-sampai dibawa dengan tiga buah tas oleh Israniansyah dan dua orang temannya.

"Pak Isra meminta dibayar secara cash. Tadi, uang itu dibawa dengan tiga buah tas. Satu tas ransel, satu tas haji dan satu tas plastik. Mungkin karena kaget melihat uang miliaran, Pak Isra sempat gemetar saat membawa uang itu," kata Lihan kepada BPost di rumahnya, Selasa (22/1) siang.
 

Menurutnya, saat menerima uang tersebut, Israniansyah sempat bingung dan keheranan. Pasalnya, dia mengaku belum pernah menerima uang sebanyak itu. Terlebih lagi, transaksi besar itu juga dilakukan tanpa pertimbangan yang njelimet. Lihan sendiri mengaku belum melihat intan yang ditemukan oleh sembilan penambang di lokasi Nunuman Antaraku Pengaron itu saat memutuskan untuk membayar putri malu itu sebesar Rp 3 miliar.
"Dia sempat bilang, bayar Rp 3 miliar kok kayak beli roti saja. Dia juga bilang, saat menemukan intan itu, dia biasa saja, tapi setelah dibayar Rp 3 miliar malah kebingungan," ucap suami Jumratul Adawiyah ini.
 

Mengenai kelanjutan cerita intan putri malu yang berbentuk seperti penthol bakso itu sendiri, Lihan mengaku akan membawanya ke Jerman bulan Februari nanti. Menurutnya, dua tempat yang paling bagus cutting intannya adalah di Belanda dan Munich Jerman. Dia sendiri sudah pernah datang ke tempat itu untuk berbisnis intan.
Tapi, kata dia, beberapa detik usai melakukan transaksi, intan itu sudah ditawar orang Jakarta sebesar Rp 5 miliar. Penawaran itu dilakukan melalui pesan SMS melalui nomor HP nya. Bahkan, kata dia, orang Jakarta itu sudah mau memberi uang muka pembayaran intan itu, dan akan segera melunasi setelah melihat intan tersebut. Tapi, sejauh ini, Lihan mengaku belum menanggapi penawaran tersebut.
 

Lihan sendiri mengaku sudah melihat intan itu dengan dua alat pendeteksi intan yang cukup canggih, diamond selector II dan moissanite (diamond tester) yang lebih canggih. Saat dites lagi dengan alat tersebut, Intan itu langsung mengeluarkan bunyi yang cukup nyaring. Dia memperkirakan intan itu berwarna pink dengan berat bersih sekitar 70 persen atau sekitar 130 karat dari yang ada saat ini.
"Biasanya intan besar itu berwarna pink. Warna pink itu termasuk yang cukup bagus, atau kelas satu. Rata-rata kulitnya hanya 30 persen saja dari total berat mentah," kata Lihan yang sudah beberapa tahun menggeluti bisnis intan ini.
Di pasaran internasional, harga intan saat ini mencapai 20 ribu dolar per karat. Artinya, jika dikalkulasi, harga intan putri malu itu ditaksir mencapai Rp 23,4 miliar. Intan itu sendiri, kini hanya diberi surat pengantar asal barang dari Camat Pengaron Banjar.
"Kalau tidak malas, Februari nanti akan saya bawa ke Munich Jerman, tapi kalau lagi malas, intan itu akan saya jual saja ke penawar dari Jakarta tadi seharga Rp 5 miliar atau 7 miliar. Kan sudah untung. Atau kalau tidak, intan itu akan saya jadikan koleksi untuk sejarah Kabupaten Banjar, biar semua orang bisa melihat intan besar yang pernah ditemukan di Desa Antaraku. Kalau jadi, nanti akan saya pasang di depan rumah," kata Lihan.

Bisnis Pisang Goreng Hingga Rental Helikopter
SETAHUN terakhir, nama Lihan cukup mengemuka di kalangan pebisnis Kalsel. Orangnya hanya kecil saja. Tidak ada penampilan yang mencerminkan bahwa dia adalah seorang pengusaha beromzet ratusan miliar per bulan. Saat BPost bertandang ke rumahnya di Desa Cindai Alus Martapura, Lihan hanya memakai kaos santai. Begitu juga dengan dua anaknya, Nur Rodhi Zahria (10 tahun) dan Arini Mayan Fauni (2,7 bulan), hanya mengenakan kaos oblong saja.
 

Mengenai penampilannya itu, Lihan yang bernama asli Kulihan yang berarti "mendapat" itu juga mengakui. Bahkan, dengan enteng anak pasangan penambang intan, H Bahri dan Siti Aisyah ini bercerita, pernah disangka seorang penyusup oleh seorang cleaning service sebuah hotel berbintang di Jakarta.
Saat ada urusan bisnis di Jakarta, oleh anak buahnya dia disewakan sebuah kamar hotel presiden suite. Karena penampilannya yang teramat sederhana, dia dihadang oleh seorang cleaning service. Dia sempat ditanya kenapa mau masuk kamar khusus untuk orang-orang VIP tersebut. Dengan santai, Lihan yang kelahiran tahun 1974 ini menunjukkan kunci kamarnya dan segera menjelaskan mengenai bisnisnya.
 

"Untungnya saat itu kunci kamar saya tidak macet. Kalau macet, pasti ceritanya jadi lain. Tapi setelah saya jelaskan, dia mau mengerti, dan bahkan sempat terheran-heran. Dia hanya tidak percaya, karena yang sewa kamar presiden suite di hotelnya biasanya penampilannya parlente dengan baju dan sepatu kelimis," tutur Lihan kepada BPost, Selasa (22/1) di rumahnya.
Dia juga mengakui banyak rekanan bisnisnya yang belum pernah bertemu dengannya sebelumnya, tidak menyangka bahwa dirinya adalah Lihan yang akan diajak berbisnis. Begitu juga dengan pemilik intan putri malu, Israniansyah yang juga tidak menyangka kalau pembeli intannya seharga Rp 3 miliar itu berpenampilan sederhana sekali.
 

Mengenai bisnisnya, Lihan mengaku punya banyak jenis usaha mulai dari jual pisang goreng hingga rental helikopter dengan omzet ratusan miliar. Dia juga punya bisnis kafe, internet, perkebunan, tv kabel, studio rekaman, serta intan lengkap dengan showroomnya. Seluruh bisnisnya yang digerakkan di bawah naungan PT Tria Abadi Mandiri itu tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Dia juga punya perwakilan kantor di China yang bergerak di bidang impor mesin cetak dan Jepang yang bergerak di bidang ekspor impor.
 

"Untuk bisnis intan, saya pernah beli intan di Jakarta seharga Rp 18 miliar dan laku dijual Rp 24 miliar. Soal bisnis ini, saya tidak begitu mengurusi, semua sudah ada yang mengurus. Saya percayakan semua kepada anak buah, saya hanya terima uang saja," kata Lihan menambahkan, dia akan mengembangkan usaha ke Amerika dan Eropa.
 

Dalam menjalankan bisnisnya, Lihan punya cara yang cukup unik. Yang jelas, apa yang dilakukannya tidak ada dalam teori ilmu ekonomi maupun investasi. Dia hanya mengandalkan feelingnya saja untuk menggelontorkan modalnya hingga miliaran rupiah. Sama seperti membeli putri malu sebesar Rp 3 miliar tanpa melihat barangnya, Lihan juga pernah membayar mesin cetak dari China sebesar Rp 35 miliar tanpa melihat barangnya terlebih dulu. Modalnya saling kepercayaan dan kejujuran.
 

Pencarian nafkahnya dimulai dari menjadi guru mengaji di Ponpes Darul Hijrah Martapura dengan gaji Rp 750 per jam mengajar tahun 1995 lalu. Tahun 1997, dia digaji Rp 115 ribu per bulan. Gaji itu dipakai untuk membeli bensin dan oli sepeda motor Yamaha Alfanya sebesar Rp 100 ribu per bulan.
 

"Praktis, dalam sebulan hanya tersisa uang Rp 15 ribu saja, padahal saat itu saya sudah menikah. Karena terjepit keadaan, saya jadi makelar sepeda motor dengan upah Rp 50 ribu sampai Rp 75 ribu per sepeda motor. Saat itulah saya dipertemukan dengan bos intan. Saya mulai jadi makelar intan. Untungnya lumayan banyak," tutur Lihan.
 

Tapi sayangnya, bos intannya itu tidak jujur sehingga diburu polisi. Beberapa uangnya yang diinvestasikan kepada bosnya itu ikut dibawa kabur ke Singapura. Saat itulah, dia mulai merintis sendiri bisnis intan dengan modal awal Rp 5 juta. Dia mengumpulkan kawan-kawannya di bisnis intan itu yang mulai tercerai berai. Akhirnya bisnisnya berkembang pesat dan merambah ke bidang bisnis lainnya.
 

Yang lebih uniknya lagi, Lihan tidak pernah melakukan survey mendalam terhadap calon bisnisnya meskipun omzetnya mencapai miliaran. Dia hanya mengandalkan feeling, kepercayaan dan kejujuran saja. Usahanya juga tidak selalu untung, ada beberapa usahanya yang bangkrut dan harus ditutupnya.

Banjarbaru
Selasa, 22 Januari 2008

112 komentar:

  1. saya baca tulisan serupa di kompas online. mas, lihan itu dasar kaya raya ya?

    BalasHapus
  2. ah....kurang valid...tunggu aja letusannya sebentar lagi...:)

    BalasHapus
  3. hati2 masyarakat jangan terpukau bisnis yang tdk jelas

    BalasHapus
  4. sekarang saya ada intan sebesar ibu jari dewasa, untuk lebih jelasnya hub. saya kushaeri 081234895585 atau 03313500979

    BalasHapus
  5. mas kushaeri, terima kasih telah berkunjung di blog saya. tapi dua nomor telepon yang anda tinggal itu bukan milik anda, terima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak tlong info x,saya px intan dari timika ,info x juwal e di mna ya,,saya tunggu info x ,,085655230701 nma kukuh iswahyudi

      Hapus
    2. Saya mau jual berlian hitam, Berlian ini belum treatment, atau natural, Specific Gravity : 3,36, bukan black jade, karena black jade tembus cahaya dari lampu senter, sedangkan berlian carbonado tak tembus cahaya sedikit pun, alias opaque, kalau berminat dapat menghubungi dengan alamat, utama 4 rt 006/08 no: 50, jelambar, jakarta-barat, info: harga batu permata seringkali tidak bisa di nilai dengan perkalian antara harga perkarat dengan jumlah karat nya, misalnya satu karat harga pasar 2 juta, kemudian jumlah karat batunya 5 karat, so 2 juta x 5 karat jadi sepuluh juta, namun justru semakin besar ukuran harga nya dapat berbeda sangat jauh, bisa jadi kalo satu karat 2 juta, karena 5 karat bisa menjadi 20 jt , dan seterusnya, mengingat ukuran jumlah karat sangat berpengaruh .

      Hapus
    3. berat berlian saya 729,4 karat

      Hapus
    4. Saya mau jual Berlian Hitam Bongkahan, Berlian ini beratnya 729,4 karat, saya mau jual seharga RP 7,5 M, Berlian ini tidak mempunyai Reflektive Indeks seperti Berlian pada umumnya, kalau mau memiliki Reflektif Indeks Seperti Berlian maka harus di cuting dan di poles di luar negeri yang memeiliki peralatan yang lebih canggih dari di sini, Berlian ini belum treatment, atau natural, Specific Gravity : 3,36, bukan black jade, karena black jade tembus cahaya dari lampu senter, sedangkan berlian carbonado tak tembus cahaya sedikit pun, alias opaque, kalau berminat dapat menghubungi Muhlisin,dengan alamat, jl. jelambar utama 4 rt 006/08 no: 50, jelambar, jakarta-barat,11460, jakarta, indonesia. info: harga batu permata seringkali tidak bisa di nilai dengan perkalian antara harga perkarat dengan jumlah karat nya, misalnya satu karat harga pasar 2 juta, kemudian jumlah karat batunya 5 karat, so 2 juta x 5 karat jadi sepuluh juta, namun justru semakin besar ukuran harga nya dapat berbeda sangat jauh, bisa jadi kalo satu karat 2 juta, karena 5 karat bisa menjadi 20 jt , dan seterusnya, mengingat ukuran jumlah karat sangat berpengaruh . Boleh cek harga carbonado di situs e-bay...!!, di situs lain mana ada gan.... Jasper from Wikipedia : Jasper, an aggregate of microquartz and/or chalcedony and other mineral phases,[1][2] is an opaque,[3] impure variety of silica, usually red, yellow, brown or green in color; and rarely blue. The common red color is due to iron(III) inclusions. The mineral aggregate breaks with a smooth surface and is used for ornamentation or as a gemstone. It can be highly polished and is used for vases, seals, and snuff boxes. The specific gravity of jasper is typically 2.5 to 2.9.[4] Along with heliotrope (bloodstone), jasper (green with red spots) is one of the traditional birthstones for March. Jaspilite is a banded iron formation rock that often has

      Hapus
  6. saya ada intan seberat 3 kg berwarna putih agak kekuning2an....

    nanti saya kasih gambar foto contohnya

    BalasHapus
  7. *sweet heart : oke deh, aku tunggu foto intannya ya. kalo bener ada, saya siap membantu menjualkannya. Terima kasih atas kunjungannya ya. kalo boleh, saya minta nomor HP-nya. kirim aja ke email saya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya punya batupermata di jual hub. 081270130620 atau ssafrianto7@gmail.com

      Hapus
    2. mbak tlong info x,saya px intan dari timika ,info x juwal e di mna ya,,saya tunggu info x ,,085655230701 nma kukuh iswahyudi

      Hapus
    3. @rhei saya punya bongkahan berlian mentah silakan hubungi saya 085821107816

      Hapus
  8. Mas Kushaeri, boleh saya beli intan anda dengan harga 5 M?
    Kita bisa ciptakan Lihan Get kedua setelah Lihan Get pertama berantakan. OK!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ada intan seberat 61.91ctt.
      Bisa membelah kaca 1cm dan alat selektor FUUl. Bila berminat Hub saya 088808919977

      Hapus
    2. Saya punya saya mau jual murah z krna saya mau mmbatu kluarga ku yg susah

      Hapus
  9. Lihan bohong, dia katakan pernah membeli intan di Jakarta seharga 18M. dan menjualnya kembali dengan harga 24M. Yang benar, ini hanya informasi bohong yang diterima dari broker Lihan, kemudian Lihan menyebarkan informasi bohong itu kepada masyarakat ramai. Lihan telah membohongi masyarakat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..lihan pembohong, tu orgnya masih di penjara martapura karena kasus penipuan.

      Hapus
    2. Hahahahhahahaa,,waspadalah,waspadalah,,

      Hapus
  10. Ass...Wr...Wb...Saya punya semacam batu yang diduga INTAN. warnaya putih dan menyilaukan mata. Ada juga yang kekuning kuningan. Batu ini diambil dari letusan gunung. Soal Berat dan jumlahnya saya tidak bisa mengatakannya. soalnya, kalau saya mengatakan ukurannya sebesar buah kelapa, kemungkinan tidak ada yang percaya. Padahal sejujurnya Jumlahnya jauh lebih banyak. Yang jelas itu hanya sebagian kecil saja. kalau ada yang berminat beli ( kalau benar intan ), hubungi saya di bisnisintan77@gmail.comTrims.... wassalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nice info. Yang saya tahu, kalau tidak salah intan itu berasal dari pelapukan kayu yang telah berubah menjadi batu bara dan tersimpan selama beratus atau bahkan ribuan tahun di dalam tanah. Jadi bukan dari aktivitas gunung berapi

      Hapus
  11. liat di facebook abdil rizal habibi ada fotonya

    BalasHapus
  12. Saya punya INTAN putih seberat 350+gram jika ada yg berminat hub : 02192999100 serius

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren, boleh minta dikirim fotonya mas?

      Hapus
    2. Saya ada batu intan mentah mas, kalo berminat atau pengen lihat gambar ini pin saya 5B025B5D

      Hapus
  13. Silahkan anda lihat INTAN saya di Video You Tube: DIAMOND berlian ERICK,,,nama kanalnya bijhiq. Terima kasih

    BalasHapus
  14. november 2012,,di binuang,kalsel di temukan intan 1500crt,,
    berwarna kuning,sempet menghebohkan tapi entah dimana skarang keberadaanya,
    sempet denger penawaran sudah mencapai 20M Oleh orang brunai,,yang menemukan intan itu sayangnya bukan pendu2k asli kalimantan,tapi seseorang dari jawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adakah orang bersangkutan yang bisa dihubungi mas?

      Hapus
    2. nha..ini juga...info palsu juga...kenapa intan itu terus hilang dan tdk ditemukan sampai sekarang?...karena itu kabar bohoooooongggg....!!

      Hapus
    3. kabar bohong mulu adanya,,saya aja aksesnya ke kalsel belum pernah denger tuh nemu intan 1500carat,,, kabar hoaxxxx

      Hapus
  15. saya juga punya itan sebesar 7 gram. Hub 085399485437

    BalasHapus
  16. salam kenal semuanya, saya punya teman, teman saya punya intan hitam 2 bh besarnya kurang lebih kayak telur puyuh teman saya mencari pembeli di pontianak, kalimantan barat, hub email saya dzuma_diansyah@yahoo.com, trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh dong kirim fotonya ke email saya mas?

      Hapus
    2. Saya mau jual berlian hitam, beratnya 729,4 karat, Berlian ini belum treatment, atau natural, Specific Gravity : 3,36, bukan black jade, karena black jade tembus cahaya dari lampu senter, sedangkan berlian carbonado tak tembus cahaya sedikit pun, alias opaque, kalau berminat dapat menghubungi dengan alamat, utama 4 rt 006/08 no: 50, jelambar, jakarta-barat, info: harga batu permata seringkali tidak bisa di nilai dengan perkalian antara harga perkarat dengan jumlah karat nya, misalnya satu karat harga pasar 2 juta, kemudian jumlah karat batunya 5 karat, so 2 juta x 5 karat jadi sepuluh juta, namun justru semakin besar ukuran harga nya dapat berbeda sangat jauh, bisa jadi kalo satu karat 2 juta, karena 5 karat bisa menjadi 20 jt , dan seterusnya, mengingat ukuran jumlah karat sangat berpengaruh .

      Hapus
  17. Sy mempunyai batu warna pingk keunguan bercahaya bentuk cobocon udah berbentuk cincin pertama sy duga ruby daging atau pink safir, tp sy masih penasaran akhirnya sy beli diamond selector II setelah sy tes ternyata sampai warna merah dan berbunyi, batunya berserat seperti berlian tp belum di cutting, batu ini peninggalan dr buyut sy yg berasal dari banjar, sy tinggal di sumbawa krn orang tua sy lahir di sumbawa, ukuran batu sekitar 3 -4 karat, jk ada yg minat silahkan hub sy di 087863935852 dg hamid salim

    BalasHapus
  18. Sy mempunyai batu warna pingk keunguan bercahaya bentuk cobocon udah berbentuk cincin pertama sy duga ruby daging atau pink safir, tp sy masih penasaran akhirnya sy beli diamond selector II setelah sy tes ternyata sampai warna merah dan berbunyi, batunya berserat seperti berlian tp belum di cutting, batu ini peninggalan dr buyut sy yg berasal dari banjar, sy tinggal di sumbawa krn orang tua sy lahir di sumbawa, ukuran batu sekitar 3 -4 karat, jk ada yg minat silahkan hub sy di 087863935852 dg hamid salim

    BalasHapus
  19. bagi rekan2 yang ke sulitan menjual batu intan/berlian,bisa menghubingi saya,ke betulan saya punya akses ke buyer/pembeli Lokal dan Luar negeri,,,untuk yang intan/berlian mentah yang saya cari warna putih grade clarity FL lF VVS1 VVS2 VS1 VS2 Grade color D,E,F,G, berat min 5 carat
    untuk suplay ke korsel,,jika anda mau jual lewat saya, syaratnya wajib kirim foto dan memo barang ke alamat email saya. agoez1808@gmail.com call me,, 081335500224 or 08561318121

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih infonya mas, semoga bermanfaat bagi banyak orang

      Hapus
    2. Saya asman. Punya intan mentah
      081261676741

      Hapus
    3. hub 085392027424 kl brg g msk sy ganti ongkos 100 x ok

      Hapus
  20. saya juga ada, bukan susah cari penjualnya, tapi pembelinya yang gk ada uangnya
    batu intan mentah

    BalasHapus
  21. saya juga ada, bukan susah cari penjualnya, tapi pembelinya yang gk ada uangnya
    batu intan mentah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan pembeli tapi barangnya yang gak bener banyak yang nawari batu kuarsa di kira intan,, saya sudah membuktikan sendiri bahwa pembeli itu benar, intan 20carat kualitas bagus warna putih bisa laku 2,7milyar,,, itu sudah terbukti sekarang kebanyakan orang sok tahu tentang batu intan yakin kalo barangnya intan sedang barang sudah di depan kita sudah kita cek ternyata batu kuarsa,,,kalo memang barang asli bawa ke surabaya saya jamin pasti ada pembeli,,,,,,,,kalo emang barang asli bisa hubungi saya, 081335500224

      Hapus
    2. 081261676741
      Asman
      aneka rupa intan mentah.

      Hapus
    3. kalo emang barang asli bisa hubungi saya, 081335500224

      Hapus
    4. Pak agus suprayetno blh minta fb nya gk,,,saya mau bertanya tentang intan dan akan saya kirim poto nya lewat fb,,terimah kasi

      Hapus
    5. mbak tlong info x,saya px intan dari timika ,info x juwal e di mna ya,,saya tunggu info x ,,085655230701 nma kukuh iswahyudi

      Hapus
    6. Saya mempunyai batu intan bongkahan 250 gram...monggo bila berminat..no wa 081232452492

      Hapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Saya punya Intan seberat 1,5 kg dengan kadar 70, warna pink.
    kalau mau lihat, silahkan kunjungi facebook saya.https://www.facebook.com/andi.nasution.16

    BalasHapus
  24. Bisa di bantukah,sy ada berlian hitam dan putih..suwun

    BalasHapus
  25. Saya ada intan putih bening kekuningan, nanti (die) krim gambarnya

    BalasHapus
  26. hub 085392027424 kl barang g masuk saya ganti ongkas anda 100x yg anda keluar kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas bantu jual kan batu permata ssafrianto7@gmail.com 081270130620

      Hapus
    2. mbak tlong info x,saya px intan dari timika ,info x juwal e di mna ya,,saya tunggu info x ,,085655230701 nma kukuh iswahyudi

      Hapus
  27. Mas agus saya punya intan mentah yg menempel di batu yg menyerupai kayu busuk, berupa butiran kristal berwar hitam dan putih jernih memancarkan cahaya, kira2 ukuranya sebesar kalaleng susu. Hubungi saya 081267349446

    BalasHapus
  28. Sy ada intan 97ct,udah bnyk org dr berbagai negara yg tawar lewat facebook sy, tapi prosesnya ribet bgt, mas agus juga sudah tau, ada yg bisa bantu pasarkan? Hub saya di nmr saya 081370197901 (hans D)

    BalasHapus
  29. 2 buah Intan hitam dari kalimantan barat.. sertifikasi Nan yang gemological singapore..
    bisa hubungi 081257644611

    BalasHapus
  30. komentar saya khusus nya buat mas agus suprayetno dan phanta rei.. terima kasih

    BalasHapus
  31. mau cek berlian asli apa nggak????
    gosok pakai amplas,bagian intan nya gak tergores tp amplasnya yang rusak... dijamin ASLI!!!! trus kl yg udah digosok masukin k dalam air cahaya dari intan sangat terang... kl gak ada palsu tuh... hahahaha sekedar INFO

    BalasHapus
  32. saya ada intan mentah sebesar kepal tangan balita .. jika berminat invite PIN BB di 29D5909E

    BalasHapus
  33. saya ada intan mentah sebesar kepal tangan balita berwarna kuning terang asli martapura .. jika berminat invite PIN BB : 29D5909E

    BalasHapus
  34. Dijual batu permata mengandung unsur berlian. menurut peserta rapat anggota .KADIN BANGLADES DENGAN KADIN INDONESIA DI BUKITTINGGI PERMATA INI HARGA MILYARAN RUPIAH.

    Lebih jelasnya hubungi nomor dibawah ini
    081994270755
    Atau 082171860796

    Dan email
    deniariadi76@gmail.com
    Mohon saran atau blogs dan situs yang dapat saya gunakan sebagai tempat promosi.thks

    BalasHapus
  35. Saya punya 2 intan warna ungu dan merah. Minat hubungi 085396845418

    BalasHapus
  36. Saya ada intan mentah putih ukuran 1 ruas jari kelingking. kalo berminat hubungi e-mail saya "ahmad.anah1502@gmail.com"

    terimakasih,........ :D

    BalasHapus
  37. saya ada intan mentah sebesar kepalan bayi, seperti bentuk kristal tapi saya tidak tau berat dan karat batu intan itu atupun jenis intannya, tapi pernah saya coba untuk membelah kaca setebal 7 mm. kalau ada yang berminat. fotonya akan saya kirimkan bagi yang berminat.

    BalasHapus
  38. saya ada intan mentah sebesar kepalan bayi, seperti bentuk kristal tapi saya tidak tau berat dan karat batu intan itu atupun jenis intannya, tapi pernah saya coba untuk membelah kaca setebal 7 mm. kalau ada yang berminat. fotonya akan saya kirimkan bagi yang berminat hub ke email saya adm.anzindonesia@yahoo.com

    BalasHapus
  39. Saya punya intan mentah asli telah diuji keasliannya jiak berminat hub.085390339088

    BalasHapus
  40. mas agus suprayitna... saya ada intan n ingin di jual... no saya yg br mc ke no mas agus... no nya 081263135562... saya mau jual mas agus.. intanya sebesar kepalan tangan... pin bb 53e38785

    BalasHapus
  41. saya mediator langsung ke pemilik ,ada 3 buah black africa diamond(natural black diamond) 119,15 carats ukuran 33,15 x 23,15 x 19 mm hasil tes lab international gemotological PTE HK tahun 1996 ,3 buah tsb dijual seharga rp 45 milyar ,jika ada mediator yang langsung kenal dengan buyer bisa hubungi saya valentinus di 089677118888 (no whatsapp saya), please serious only langsung ke buyer.....trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. jual kan ma buyer nya mas batu permata' ssafrianto7@gmail.com 081270130620

      Hapus
  42. saya punya bongkahan batu yg didalamnya kemungkinan intan..sudah dites menggunakan diamond tester hasilnya 11-12 garis...085249053343 atau pin 7541b91f

    BalasHapus
  43. saya punya batu bongkahan berlian sudah uji di toko berlian, dapat memotong kaca, berat 1,49 gram ( 7,4 karat ), warna berlian saya itu Orange, belum di sertifikat, saat di uji di toko berlian, berlian saya itu mampu menyalakan diamond selector 2 sampai full, diamond selector 2 baru akan menyala full, jika di tekan yang kuat ke arah batu berlian saya itu, mungkin waktu di pakai buat mengetes diamond selector 2 tidak mengenai permukaan berlian saya itu dengan baik,jadi harus di tekan yang kuat, sudah di UJI GORES permukaannya dengan INTAN ( memakai INTAN pemotong kaca di toko kaca ), di permukaannya TIDAK GORES, kalau berminat saya akan jual dengan harga Rp 30 m ( lihat harga berlian orange di : Christies International in Geneva / d.neadiamonds.com ), bisa nego, harga nego musti di ingat kalau barang yang saya jual ini adalah berlian bukan manik-manik murahan, di indonesia orange diamond sangat jarang di temukan, kecuali di luar negeri, dalam daftar urutan berlian seukuran 7 karat harga internationalnya adalah per karat nya dolar amerika, itu untuk keutuhan berlian warna orange utuh seberat 7 karat, punya saya rough 7,4 karat, kalau harga berlian itu masuk ke indonesia sudah pasti akan kena pajak barang mewah, karena sangat jarang itulah maka orang indonesia harus impor berlian orange kalau orang indonesia ingin memiliki berlian orange, silahkan agan datang ke alamat saya : jl. jelambar utama 4 rt 006/08 no:50, jelambar, jakarta-barat, 11460, jakarta ( di daerah grogol, citraland ), no hp : 02199258021 ( jangan kirim sms, di telepon saja ). kalau agan berminat serius nanti kita bisa transaksi di bank danamon cabang jelambar. pembayaran langsung transfer ke rekening saya di bank danamon cabang jelambar, juga kita bisa sekalian cek berlian saya itu di dalam area bank danamon cabang jelambar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaaa...kayak mau beli kerupuk aja...dasar tukang tepu loe....!!

      Hapus
  44. @RHEI, saya punya teman yg punya intan sebesar 5,24 karat. sudah cutting. kisaran harganya dapat berapa ya? trus kalau mau dijual bisa bantu gak? zheno311311@gmail.com

    BalasHapus
  45. Saya punya batu intan seperti di atas apakah bung berminat?

    BalasHapus
  46. Ass.sy ada intan langka hasil olah tirakat,msh sy simpan dlm tanah biar g ada fitnah,bagi yg melihatny cuma ada satu kalimat yg akan terucap " SUBHANALLAH sungguh Maha Indah dan Maha KayaEngkau Y Robb "kalo ada info pembeli hub: 082133061000 atau 085741411315

    BalasHapus
  47. Saya ada intan Mentah (blum cutting)asal kalbar. Yg minat bisa email ke saya usuyudi@gmail.com atau WA di nmor 081352298813. Thank

    BalasHapus
  48. Saya ada intan Mentah (blum cutting)asal kalbar. Yg minat bisa email ke saya usuyudi@gmail.com atau WA di nmor 081352298813. Thank

    BalasHapus
    Balasan
    1. boss barangnya masih ada, kalo ada call me, atau WA, 081335500224

      Hapus
  49. Dicari serius buyyer/pembeli langsung berlian 12 crt dan black diamond 600 crt, barang posisi di solo ,hub. Bp Agus pun bb 7ebdcce4 email. ciptahutama.k@gmail.com.

    BalasHapus
  50. Saya mau jual berlian hitam, Berlian ini beratnya 729,4 karat, Berlian ini belum treatment, atau natural, Specific Gravity : 3,36, bukan black jade, karena black jade tembus cahaya dari lampu senter, sedangkan berlian carbonado tak tembus cahaya sedikit pun, alias opaque, kalau berminat dapat menghubungi dengan alamat, utama 4 rt 006/08 no: 50, jelambar, jakarta-barat, info: harga batu permata seringkali tidak bisa di nilai dengan perkalian antara harga perkarat dengan jumlah karat nya, misalnya satu karat harga pasar 2 juta, kemudian jumlah karat batunya 5 karat, so 2 juta x 5 karat jadi sepuluh juta, namun justru semakin besar ukuran harga nya dapat berbeda sangat jauh, bisa jadi kalo satu karat 2 juta, karena 5 karat bisa menjadi 20 jt , dan seterusnya, mengingat ukuran jumlah karat sangat berpengaruh .

    BalasHapus
  51. Saya puna intan silahkan hub
    0821 16504372

    BalasHapus
  52. klo ada berlian warna (natural) biru'/merah
    silahkan hub/wa saia. 082298467665.

    BalasHapus
  53. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  54. Serius....mau berlian nawar bongkahan mentah. Warna kekuning2an. Hub 082251009811

    BalasHapus
    Balasan
    1. boss barangnya masih ada, kalo ada call me, atau WA, 081335500224

      Hapus
  55. Dijual natural African Black Diamond
    Asal: afrika selatan
    Berat: 159,20crts
    Size:48x40x9,05mm
    Sertifikat IGL Singapura

    BalasHapus
  56. Saya punya tungkahan intan putih. Yg jelas nya batu ini bisa memotong kaca dan mengeluar kan cahaya.. sudah banyak kaca yg menjadi korban oleh batu putih yg saya miliki ini.. yg berminat atau mau mengasih info lebih banyak tentang batu saya silahkan hub. 082221962189 No WA. +60177076294

    BalasHapus
  57. Say mau jual batu carbonado.. Ug bllom pernah di uji lab apapun.. D perkiraka n adalah. D. Carbonado.. Kira2 yg mengerti batudiamond carbonado, Bisa membantu saya utk menguji a dmna dan menjual a kmana? Tolong kirim ke email saya bertajhon7@gmail.com

    BalasHapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  59. saya punya intan sebesar kuku ibu jari orang dewasa...beli di martapura th 1998 seharga 600rb... belum ada memo/sertifikat..akan saya jual..yg berminat hubungi saya di facebook ERA KESUMA atau email ahmadsubagyo52@yahoo.com

    BalasHapus
  60. saya punya intan sebesar kuku ibu jari orang dewasa...beli di martapura th 1998 seharga 600rb... belum ada memo/sertifikat..akan saya jual..yg berminat hubungi saya di facebook ERA KESUMA atau email ahmadsubagyo52@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hubungi saya di anshorysaiful@gmail.com
      Mungkin kita berjodoh

      Hapus
  61. Yg ada buyer intan silahkan Chat atau telpon saya, intan bongkahan berat -/+ 50Kg warna merah bongkahan ,
    Siap transaksi.
    WA 0895349820463.

    BalasHapus
    Balasan
    1. intan apa itu beratnya sampai kiloan??? baru tahu saya tuh wkwkkwkwkwk

      Hapus
    2. Bisa wa saya gak..saya ada buyer 089504572833

      Hapus
  62. saya punya 2 Black African Diamond bersertifikat...masing2 69 dan 63 carat...
    minat? wa 081322364026 collector lbh diutamakan

    BalasHapus
  63. Saya lgi cari buyer yg serius. Ada rekan jual berlian 19 carat..sertificate hub saya: 082111345929 Bambang irw

    BalasHapus
  64. mainkan game kesayangan kalian dan dapatkan bonus di lebaran nanti
    Deposit Rendah
    Jacpot
    Banjir Bonus
    KLIK DI SINI
    GAME KARTU

    BalasHapus
  65. sya mau mencari yang serius pebrli berlian/intan di Ambon wa :081248950555.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mempunyai Batu sangat mirip dengan intan putri malu...warna Dan bulat sangat mirip...berat seperti biji besi...sebesar kelereng...wa 085778632729

      Hapus
  66. Saya punya bongkahan berlian.. Siapa tau ada yang berminat...

    BalasHapus
  67. Aslamualaikum Saya mencari buyer yang Mau Beli Berlian Yang Valid yah buyernya

    BalasHapus
  68. Sama saya juga puya sama seperti berlian di poto itu besar nya
    Tapi punya kakak saya putih jerni ada lampu kecil2
    Wa 083178031064

    BalasHapus
  69. Saya ada intan pemberian mama, mama dpt dr neneknya. Sebesar kuku jari jempol oleh mama dijadikan liontin dng pinggiran emas ukir Borobudur dan sepasang intan sebesar kuku jari telunjuk yg dijadikan giwang senada dng liontin. Cuma yg giwang kiri kanan ngk sama ukuran intannya. Klo harganya bisa em2 an saya minat jual😀. WA, 089612660709

    BalasHapus
  70. (Bismillah),Saya Owner Aneka Jenis BongkahanIntanBerlianNatural,Callme//WA=+62896-8601-9910//+62812-8172-6664.

    BalasHapus