Kamis, 02 April 2009

semua pasti dikabulkan

Bila anda suka berpikir negatif, jorok, suka menjelek-jelekkan orang lain, atau berpikir tentang kejahatan, maka berhati-hatilah. Karena, bisa jadi hal itu justru akan menimpa diri anda sendiri. Jika anda melakukan hal negatif itu setiap waktu dan terus-menerus, maka hal-hal itulah yang akan melingkupi kehidupan anda sehari-hari. Jika saat bangun tidur, yang terlintas dalam pikiran anda adalah kekalutan dan keresahan, maka anda akan didera keresahan seharian.

The secret karya Rhonda Byrne yang fenomenal itu mengatakan, manusia ini merupakan bagian dari sebuah sistem mekanis alam semesta yang maha dahsyat itu. Jadi, tubuh mungil manusia yang masih suka meriang kalau kena hujan, suka melepuh karena kesenggol lilin, suka benjol karena ketimpuk batu, ternyata punya andil yang cukup dahsyat dalam proses peredaran alam semesta ini. Itu terjadi karena manusia dikaruniai pikiran yang terhubung langsung dengan sistem mekanis alam semesta.

Jadi, pikiran manusia itu ibarat sebuah pemancar gelombang radio yang terhubung langsung dengan alam semesta. Jika anda memutar gelombang radio FM, jika belum pas gelombangnya, maka akan keluar suara mendesis yang sangat mengganggu. Tapi jika gelombangnya sudah pas, sudah fokus, maka akan terdengar suara yang sangat jernih. Begitu juga dengan pikiran manusia. Bila kita berpikir tentang sesuatu secara terus-menerus dan fokus, maka alam semesta akan mengirim apa yang kita pikirkan itu secara jernih [fokus] pula.

Maka dari itu, jika anda ingin kaya raya, ingin pandai, ingin terbebas dari hutang, ingin dapat pekerjaan sesuai keinginan anda, ingin masuk surga, ingin dapat jodoh yang istimewa, ingin jadi pengusaha atau apapun keinginan anda, maka fokuslah. Pikirkanlah keinginan anda itu setiap hari, setiap waktu. Jika anda fokus, maka keinginan-keinginan dalam pikiran anda itu akan diwujudkan oleh alam semesta (baca: Tuhan).

Dalam sebuah pengajian saya pernah mencatat kata-kata seorang ustadz, Tuhan akan mengabulkan setiap permintaan umatnya (karena Tuhan Maha Pemberi, Tuhan Maha Pemurah). Tapi, Tuhan juga melihat kesiapan umatnya dalam menerima pemberiannya. Karena, bisa jadi manusia belum siap ketika dijadikan seorang milyuner, orang belum siap bila tiba-tiba diberi rejeki yang melimpah. Jika ini terjadi, akibatnya bisa menjadi tambah kacau.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti itu, kata ustadz itu, Tuhan akan mengabulkan setiap permintaan umatnya dalam bentuk atau jumlah yang lain (yang lebih sesuai), atau menunda waktu pengabulannya, atau menolaknya demi kebaikan umatnya itu.

The Secret menjelaskan: beruntunglah manusia, karena Tuhan (alam semesta) tidak langsung mengabulkan setiap permintaan pikiran manusia saat itu juga. Karena, bisa jadi permintaan manusia itu merupakan kejelekan bagi pihak lain, atau bisa mencelakakan diri sendiri. Maka dari itu, dengan adanya tenggang waktu terkabulnya setiap permintaan, manusia bisa merenungkan kembali setiap permintaannya. Untuk itu, selamat berpikiran positif, selamat menikmati hari-hari indah anda, dan mari hilangkan pikiran negatif yang mencelakakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar