Rabu, 24 Oktober 2012

malaikat kirim duit

Miracle itu datang lagi. Apalagi kalau bukan soal duit recehan. Tapi meski recehan, kalau waktunya tepat, pasti rasanya tetep aja nikmat, hehe. Kisah ini aku alami dua hari lalu. Biasalah, tanggal tua, lipatan dompet selalu rapi, tipis.

Terakhir saat ambil duit ATM minggu lalu, saldo di rekening tinggal Rp 51 ribu. Maklum, bulan ini pengeluaran bejibun, biasalah ada banyak yang harus dibayar. Belum lagi sedang ada proyek bikin pagar rumah yang bikin duit cepet ngabur. Ada banyak pengeluaran yang tak terduga. Itung-itungan pun hanya bener di atas kertas, pada kenyataannya salah semua, hahaha.
 

Nah, di saat bener-bener kepepet muncul niat iseng. Ini bukan iseng kriminal lho, tapi iseng masuk kurungan ATM. Sebetulnya sih aku udah paham kalau duit tinggal Rp 51 ribu, pasti ATM gak bisa lagi ditarik. Tapi entah kenapa keisengan ini begitu kuat. Lagi pula tak ada salahnya kan mencoba sesuatu, tul gak? Kalau gagal gak ada ruginya, kalau berhasil, tentu sangat menyenangkan. Siapa tahu datang keajaiban dari langit.
 

Sambil membayangkan punya duit miliaran di rekening, aku masukkan kartu ATM ke lubangnya. Dengan tetep masih pede, aku tekan tombol-tombol. Akhirnya sampailah pada menu penarikan. Tak ada satupun nominal yang tersedia untuk ditarik, minimal Rp 250 ribu. Ada yang 300 ribu, 500 ribu, 1 juta dan 1,2 juta. Yah, terpaksa memencet nominal sendiri, 50.000. Sejenak menarik napas panjang, sambil tetap ngeyel membayangkan punya duit banyak di rekening.
 

Setelah tekan oke, aku malah terkejut. Hladalah. Ternyata suara mesin penghitung uang berbunyi. Berarti ada yang sedang dihitung oleh mesin ATM. Berarti juga, transaksi yang aku kerjakan berhasil. Beberapa detik kemudian nongol selembar pecahan Rp 50 ribuan. Sambil terkaget-kaget, secepat kilat aku ambil selembar Rp 50 ribuan itu.Aku amati duit itu, siapa tahu duit palsu atau kertas yang salah nyasar.
 

Belum selesai keterkejutanku, layar monitor ATM melaporkan sisa saldoku sebesar Rp 151 ribu. Nah lho, siapakah gerangan malaikat baik hati yang telah mengisi rekeningku sebesar Rp 151 ribu? Aku masih tetep kebingungan, bahkan sampai saat aku nulis postingan ini, aku masih kebingungan. Mengingat aku butuh uang sangadh, aku tarik lagi uang Rp 100 ribu, dan ternyata mataku tidak salah lihat nominal saldo itu. Nongol lagi dua lembaran Rp 50 ribu, syukur alhamdulillah. Ternyata Tuhan baik hati sangadh padaku, mengirim uang di saat kepepet sangadh.
 

Begitu keluar dari kotak ATM, aku tak melupakan kewajiban. Wajib sedekah, apalagi duit ini berasal dari alam gaib yang misterius, halah. Lagi pula, kata pak ustadz, kalau dapat rejeki, lalu disyukuri, akan ditambahlah nikmat itu.Cara mensyukurinya dengan bersedekah. Kabar baiknya, dengan sedekah, justru rejeki bisa berlipat ganda, menjadi 7, 10, 100, 1000, atau tak berhingga, aamiin.
 

Soal darimana duit itu nongol ke rekeningku, aku gak mau pusing-pusing mikir. Yang terpenting, aku tidak pernah berbuat kriminal. Tak pernah meminta-minta, tiba tiba nongol begitu saja. Dan kalau tiba-tiba nongol duit di rekening, wajib aku syukuri. Aku hanya yakin bahwa Allah selalu menolong umatnya yang sedang membutuhkan. Dan dengan keyakinan ini pula, sudah berulang kali aku mengalami miracle dalam hidup.
 

Ya begitulah, bener kata orang, hidup pas-pasan itu memang nikmat. Pas lagi lapar, pas ada yang mengundang makan-makan. Pas lagi gak ada duit, tiba-tiba pas ada kiriman uang dari negeri antah berantah. Pas lagi mau nambah bangunan rumah, pas tanah di yogya dibeli orang. Pas lagi mau bikin pagar rumah, pas mobil butut laku. Pokoknya enak deh hidup pas-pasan itu, hehehe.

Banjarmasin, 24 Oktober 2012

6 komentar:

  1. Aku tau sumbernya pak, uang cuti itu ..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, bisa jadi ya pak royan. Kalo iya, waktunya ngepas bangedh... Inilah enaknya hidup pas-pasan, pas gak ada uang, pas ada yang kirim, hehehe...

      Hapus
    2. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf kalau postingan saya menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya saya berharap ada yang sama seperti saya.perkenalkan terlebih dahulu saya aini andari tinggal di Padang,dulu saya penjual kue keliling himpitan ekonomi yang membuat saya seperti ini,saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap usaha,pada suatu malam saya buka internet tidak sengaja saya lihat postingan seseorang yang sama seperti saya tapi sudah berhasil,dia dibantu oleh Kajeng Taat Pribadi tampa pikir panjang saya hubungi beliau saya dikasi pencerahaan dan dikasi solusi,awalnya saya tidak mau tapi sya beranikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar sekarang saya punya toko bangunan Jaya Abadi didaerah Padang,terimah kasih saya ucapkan pada Kanjeng Taat Pribadi berkat beliau saya seprti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kanjeng Taat Pribadi beliau orangnya baik ini nomor beliau 085299036030 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar

      Hapus
  2. Enak yah ? pas mau tidur eh ada kasur. benar2 mantap mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nikmatnya hidup pas-pasan. Selalu ada jawaban yang pas saat membutuhkan, hehehe

      Hapus
    2. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di Riau,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha saya kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh Kyai H. Sakti Mangunkarso tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah Riau,terimah kasih saya ucapkan pada Kyai H. Sakti Mangunkarso sebab berkat beliau saya bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kyai Sakti Mangunkarso beliau orangnya ramah ini nomor beliau 0852 1117 4125 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar...

      Hapus