Minggu, 21 Juli 2013

ingin punya anak cowok?

Banyak orang ingin punya anak laki-laki, terutama untuk anak pertama. Tapi kebanyakan tidak tahu caranya. Memang, yang menentukan jenis kelamin adalah Tuhan, tapi saat ini ilmu pengetahuan memungkinkan manusia bisa mengintip rahasia penciptaan Tuhan, meski untuk hasil akhir, manusia tidak bisa menentukan 100 persen. Alhamdulillah dua anakku cowok semua.


Sebetulnya banyak cara untuk menentukan jenis kelamin anak. Salah satu cara yang terbaik adalah metode shettles. Penerapan metode ini dipercaya memberikan peluang keberhasilan lebih dari 75 persen.

Pada dasarnya, pria menghasilkan sperma dengan dua macam kromosom gen, yaitu XX (wanita) dan XY (pria). Hasil penelitian dr Shettles menunjukkan bahwa Kromosom XY (pria) ukuran spermanya lebih kecil, daya hidup lemah, tapi bergerak lebih cepat (agresif) dibandingkan dengan kromosom XX yang lebih besar. Sedangkan kromosom XX (wanita) ukuran spermanya lebih besar, daya hidup kuat namun lebih lamban.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan peluang mendapatkan bayi laki-laki atau perempuan. Pada saat terjadinya ovulasi (masa subur) akan memberikan peluang lebih besar mendapatkan anak laki-laki, karena sperma XY cenderung lebih cepat dan cenderung mencapai sel telur lebih dulu. Disarankan berhubungan di saat terjadi ovulasi, peluang untuk menginginkan anak laki-laki.

Cara paling efektif adalah dengan menghitung hari ovulasi, mendekati terakhir (amati tanggal ovulasi). Saat sel telur sudah berada di tengah rahim, di sinilah waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim. Karena jaraknya dekat, sperma kromosom Y memiliki kesempatan yang besar untuk membuahi sel telur dan tidak mati. Sedangkan peluang untuk menginginkan anak perempuan waktu berhubungan dilakukan 3 hari atau lebih sebelum ovulasi.

Beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengetahui masa subur adalah menentukan panjang siklus menstruasi Anda. Biasanya siklus menstruasi normal berkisar antara 21 hingga 40 hari. Dimana satu siklus menstruasi dimulai sejak hari pertama haid hingga tepat satu hari sebelum haid pada bulan berikutnya.

Sesuai dengan siklus menstruasi Anda, hitung dan tentukan perkiraan hari pertama haid untuk bulan selanjutnya, kemudian dikurangi 14 hari. Karena ovulasi terjadi 14 hari sebelum haid pertama pada bulan berikutnya Ph di daerah kewanitaan berperan sangat penting. Lingkungan yang lebih asam cenderung menghasilkan anak perempuan (keadaan asam akan membunuh sperma XY) dan keadaan basa akan menghasilkan anak laki-laki.

Untuk itu posisi dan kedalaman penetrasi saat berhubungan sangatlah penting. Semakin dangkal atau dekat dengan vagina umumnya akan menghasilkan perempuan, dan yang lebih dalam akan menghasilkan anak laki-laki. Jika ingin punya anak laki-laki lakukan hubungan intim dengan posisi intercourse paling dekat.

Cara ini akan membantu sperma disemprotkan lebih dekat dengan sel telur. Dan posisi yang dianjurkan adalah doggie style. Posisi ini adalah di mana wanita berada pada posisi bertumpu pada kedua lutut dan tangan, kemudian membungkukkan punggung dan seperti berbaring pada ranjang. Posisi ini memberikan akses penuh untuk penetrasi yang dalam sehingga sperma kromosom Y dapat berlari cepat membuahi sel telur.

Jumlah sperma akan berpengaruh juga. Jumlah sperma yang lebih banyak akan meningkatkan peluang anak laki-laki, ada dua hal yang dilakukan. Untuk anak laki-laki, pria sebaiknya lebih sering menggunakan celana longgar. Hal ini dikarenakan untuk meningkatkan kesuburan dimana testis memerlukan suhu yang lebih rendah agar sperma dapat bertahan hidup dan karena sperma XY daya hidup lebih lemah. Maka dengan cara ini akan lebih terbantu dari pada sperma XX tetapi tidak disarankan jika melakukan hal sebaliknya (pria memakai celana ketat). Untuk anak perempuan, pria sebaiknya mandi air hangat segera sebelum berhubungan intim. Dengan cara ini sperma XX akan lebih berpeluang.

Selain metode itu, Anda juga bisa mendukungnya dengan memilih jenis makanan. Ada 5 jenis makanan yang dapat wanita coba untuk menghasilkan anak laki-laki. Pertama, Jeruk. Buah jeruk adalah salah satu sumber alami terbaik untuk vitamin C. Anda bisa mulai dengan memasukkan lebih banyak buah yang mengandung jumlah tinggi vitamin ini dalam diet harian Anda.
Vitamin C apabila masuk ke dalam kandungan akan mendukung konsepsi bayi laki-laki. Buah yang kaya akan vitamin ini harus lebih sering dikonsumsi bagi wanita yang berusaha mendapatkan anak laki-laki. Untuk penyajiannya sendiri, dapat dimakan dalam keadaan fisik atau jus. Kalau memutuskan untuk dijus, ada baiknya untuk meraciknya sendiri, dan hindari jus kemasan.

Kedua pisang. Jenis makanan yang baik untuk menghasilkan anak laki-laki lainnya adalah pisang, yang dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan mineral dan vitamin yang sangat tinggi. Dari semua mineral yang terkandung di buah ini, kalium merupakan kandungan yang paling penting ketika ingin menentukan jenis kelamin bayi, yang terbukti mendukung kelangsungan hidup sperma laki-laki.

Ketiga kue asin. Menurut seorang penulis Prenatal Classroom, Van de Carr, makan makanan yang kaya akan rasa asin memungkinkan Anda meningkatkan peluang memiliki anak laki-laki, seperti makan-makanan yang kaya akan kalium. Namun, yang harus diperhatikan adalah, makan terlalu banyak garam pun tidak sehat. Selain itu, sangat berbahaya untuk janin apabila dikonsumsi selama mengandung.

Empat.sereal. Penelitian telah membuktikan bahwa sereal sangat efisien dalam meningkatkan kemungkinan Anda hamil dan melahirkan anak laki-laki. Penjelasan sederhananya, wanita yang mengonsumsi lebih banyak sereal, biasanya memiliki asupan mineral dan vitamin yang sangat tinggi. Ini terbukti bahwa lingkungan yang kaya nutrisi, lebih mungkin untuk mendukung sperma pria dan mengarah pada konsepsi bayi laki-laki.

Kelimajamur. Jamur merupakan sumber mineral dan vitamin, seperti kalium, selenium, vitaminD, dan keluarga vitamin B.Nutrisi ini, terutama vitamin D dan kalium, dikenal dapat meningkatkan Anda hamil dengan hasil anak laki-laki, sehingga jamur harus dimasukkan dalam menu harian atau mingguan jika Anda menginginkan anak laki-laki. (sumber: kompas, detik,lpt6)

Semoga bermanfaat
Banjarmasin, 21 Juli 2013

4 komentar:

  1. john. Ini nih info yang aku cari, makasih banget mas. langsung coba, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat mencoba Mas John semoga berhasil. Kalau susah punya anak, saya pernah bikin tulisan, tips mudah punya anak di blog ini sebelumnya.

      Hapus
  2. Maturnuwun infonya, langsung praktek.

    BalasHapus
  3. Pengin dipraktekkin, tapi belum kawin nih mas, hahaha. (Adiguna)

    BalasHapus