Minggu, 29 Januari 2012

cara menampilkan kotak komentar blogspot


Mulai hari ini ada yang berbeda di blog ini. Jika sebelumnya teman-teman pembaca ribet memberikan komentar karena harus pindah ke laman kotak komentar, kini bisa langsung memberikan komentar pada bagian bawah posting. Dengan demikian, teman pembaca akan mudah meninggalkan komentar di blog ini.



Perubahan ini saya buat karena terus terang saya juga malas memberi komentar di blog teman-teman yang punya background blogspot. Alasannya ya itu tadi, kita dibawa ke jendela lain untuk memberikan komentar. Padahal, terkadang pembaca blog hanya sekadar ingin iseng saja meninggalkan komentar. Jika mereka harus direpotkan oleh tatacara memposting komentar, tentu banyak pembaca blogspot yang malas. Ini sangat berbeda dengan wordpress yang sangat memudahkan pembaca blognya karena cara mengomentari posting sangat simpel.


Baiklah, saya akan berbagi cara menampilkan kotak komentar di bawah posting. Ini tidak saja memudahkan newbie yang memilih blogger, karena ternyata blogger yang sudah lama pun masih banyak yang tidak tahu caranya.Apalagi, kini tampilan dashboard blogger telah berubah total.


Inilah caranya: Saat masuk ke dashboard blogger, kita dihadapkan pada tampilan dengan kotak-kotak memanjang. Kotak pertama berisi simbol B atau Blogger di sisi kiri, dan pemilik akun di sisi kanan. Kotak kedua sisi kiri berisi pemilik blog, dan sisi kanan berisi bahasa dan bantuan. Kotak ketiga berisi spam dan seputar pertanyaan. Nah kotak keempat, berisi blog baru, nama blog, buat entri (gambar pensil), buka entri dan lihat blog.


Pada kotak "buka entri" ada gambar panah ke bawah. di situ ada banyak pilihan, mulai dari post, laman, komentar, statistik, tata letak, template, dan setelan. Klik pada kata "setelan" dan pilih "pos dan komentar". Pada pertanyaan lokasi komentar, ada banyak pilihan seperti: tersemat, halaman penuh, jendela munculan dan sembunyikan. Pilihlah "tersemat", lalu pilih simpan setelan (letaknya ada di kanan atas). Nah setelah itu, Anda cek blog dengan melihat bagian bawah posting. Jika telah muncul kotak komentar, berarti Anda berhasil. Selamat mencoba....


Banjarmasin, 29 Januari 2012

5 komentar:

  1. http://tuberip.com/videos/the-first-sex-video-scandal-from-indonesia-4989418.phtml

    BalasHapus
  2. http://tuberip.com/videos/the-first-sex-video-scandal-from-indonesia-4989418.phtml

    BalasHapus
  3. Pilihan "balas" nya g ada...
    Gimana yah?
    http://www.ririmarch.blogspot.com/
    Makasih...

    BalasHapus